Thursday, May 17, 2012

Personal Make Up Class with Arty Ardiwinata

Bermula dari iseng-iseng browsing weddingku.com, eh ketemu satu vendor make up artist yang kelihatan oke, Arty Ardiwinata. Setelah di-googling ternyata mba Arty membuka kelas personal make up, hmm, boleh juga nih, hitung-hitung memanfaatkan uang bonus dengan baik dan benar, hihi.

Personal make up class ini dibatasi dengan maksimum peserta 2 orang, jadinya bisa sepuasnya tanya dan konsultasi dengan mba Arty, dengan dua kali pertemuan masing-masing 2 jam, kelas make up ini difokuskan untuk mengajarkan teknik make up sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta.

Aku sendiri tadinya ingin latihan supaya bisa make up sendiri di sesi foto prewed nanti, tetapi menurut mba Arty, make up foto masuk ke tahapan lanjutan, sedangkan aku disarankan memulai dari basic dahulu, yaitu make up untuk everyday look dan make up pesta. Baiklaahh, murid yang baik harus nurut sama bu guruu!

Hari pertama kursus, diwajibkan membawa peralatan make up yang telah kita punyai. Fungsinya? Untuk dikoreksi sodara-sodara. Dan asli aku cengar-cengir begitu dompet make up-ku digerebek oleh mba Arty, hehe, isinya cuma seadanya, nyaris tidak ada apa-apanya.

Di hari pertama, aku dikenalkan dengan yang namanya primer foundation, foundation, aneka brush dan cara penggunaannya. Saran dari mba Arty, kalau untuk foundation dan bedak, sekalian saja beli yang bagus, jangan setengah-setengah, karena si foundation dan bedak ini salah satu faktor yang menentukan bagus tidaknya hasil riasan kita. Oke, noted with thanks mba!

Mba Arty juga mengajarkan teknik shading agar pipi tembamku terlihat tirus dan hidung melepes-ku terlihat mancung, teknik mengaplikasikan eye shadow, blush on, sampai ke pensil alis. Oh ya, untuk urusan alis, akhirnya alisku dirapihkan oleh mba Arty dengan cara dikerok, supaya bentuknya lebih oke. Dan memang iya sih, terlihat lebih rapi setelah dibentuk.

Hasil kelas make up hari pertama seperti ini sodara-sodara:


Di hari kedua, lebih ke memantapkan teknik-teknik yang diajarkan di hari pertama dan memantapkan riasan supaya oke untuk ke pesta. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan everyday look sih, hanya saja lebih ditekankan pada shading pipi dan eye shadow. Dan diajarkan juga cara pakai bulu mata palsu, ternyata susah-susah gampang.

Hasil make up hari kedua seperti ini:


Tertarik? Silahkan langsung kontak ke mba Arty ya, orangnya ramah dan mau digratilin kalau kita mau nanya make up ini itu.

Arty Ardiwinata Make Up Artist
Blog : http://artyardiwinata.com/
Mobile : +6285885917413
Email : artyardiwinata@yahoo.com
Workshop : STC Senayan, 2nd Floor No. 12 Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat-Indonesia

2 comments:

  1. personal make up di mba arty berapa ya?

    ReplyDelete
  2. Wah....aq nyasar ke blog ini tau2 ngulas teantang arty, adikku :))

    ReplyDelete