Sunday, July 28, 2013

Honeymoon!

Ceritanya lagi kejar setoran nge-blog. Hihi

Honeymoon itu penting ga penting sih, tapi penting (maksa), terutama karena aku yang merasa sudah kesana kemari mengurus pernikahan, I need vacation!

Aku maunya honeymoon ke pantai yang kamarnya berada di atas air, serta mempertimbangkan si Mas yang sebenarnya sudah sejak lama ingin hunting gundam.

Dengan budget amat sangat terbatas, pilihannya tidak banyak, tapi setelah browsing sana sini, akhirnya dapat juga yang sesuai dengan keinginan kami berdua.
Ditetapkan kami honeymoon ke Telunas Beach Resort, sebuah resort terpencil di Batam, kemudian lanjut ke Singapore.

Yang akan diulas Telunas Beach Resort saja ya, karena kalau Singapore, rasanya sudah terlalu banyak, pun objek wisatanya itu-itu lagi (padahal sih malas).

Telunas Beach Resort

Menuju ke resort ini butuh sedikit perjuangan, karena dari Pelabuhan Sekupang kami harus berganti kapal dua kali. Tapi tidak perlu khawatir, di setiap pelabuhan kami ditemani oleh staf Telunas yang ramah.

Capeknya perjalanan terbayar saat melihat penampakan resort terpencil ini, suasananya pedesaan sekali, cantik!

Telunas Beach Resort
Sampai di resort, kami disambut oleh host kami selama di Telunas yaitu mba Iann dan dua ibu-ibu yang membawakan minuman dingin dan handuk basah, duh segarnyaa.

Dining Area
After a little chit chat, kami diantar ke kamar yang tempat tidurnya sudah ditaburi kelopak bunga mawar, sesuai pesanan.

Our Bed
Niatnya sih romantis, tapi ternyata ribet juga pas mau tidur, terpaksa bunga-bunganya disingkirin ke tepi tempat tidur, haha.

Kamarnya, sesuai keinginanku, berada di atas air, jadi dari lantai kamar yang terbuat dari kayu, kita bisa mengintip air laut. Dan di resort ini tidak ada AC, tapi tenang saja, tidak akan kepanasan kok, mungkin karena angin laut yang tidak pernah berhenti berhembus.

Private Balcony

Takut serangga? Tidak disarankan menginap disini, karena beberapa serangga tidak berbahaya sempat mampir di kamar, kami sih senang-senang saja, karena suasana pedesaan seperti ini yang memang kami inginkan.

Beach Area
Sunset
Telunas Beach Resort cocok banget untuk yang menginginkan honeymoon dengan suasana yang tenang, tanpa ada hiruk pikuk kota. Benar-benar sepi, ya secara waktu kami menginap hanya ada dua tamu, yaitu kami dan satu keluarga bule dari Inggris.

Sebenarnya banyak aktifitas yang bisa dilakukan disini, tinggal hubungi saja host-nya. Tetapi selama menginap 3 hari 2 malam disini, kami tidak melakukan apa-apa, benar-benar hanya bersantai dan main-main di pantai.

Pantainya bersih, sepi dan airnya jernih sehingga si Mas yang tulen orang kota kelihatan noraknya disini, girang banget lihat hewan-hewan laut sampai niat ngejar ikan di pantai. Hihi.


Duh! Jadi pengen balik lagi ke Telunas.

2 comments:

  1. halo mbak..
    makasi bnyak ya ulasannya soal tempat yang bagus..

    berapa nih biayanya kira2 yang harus disiapkan mbak?
    terimakasih bnyak.. sukses selalu mbak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf telat balasnya.
      Sy tidak ingat berapa, yg pasti Telunas terbilang murah dibanding resort lain dengan kamar diatas air.
      Bisa langsung kunjungi websitenya di www.telunasresorts.com atau email saja minta info harga kamar dan perkiraan biaya transportasi, sy juga dulu gitu kok. :)
      Oh ya, sy menginap di Telunas Beach Resort-nya ya, bukan yg Private Island Resort (ini baru, kelihatannya lebih mewah).

      Delete