Monday, July 9, 2012

Wedding Rings: Orori

Setelah dua kali pengalaman yang menyenangkan dengan Orori saat membeli engagement ring dan goldbar, kami putuskan membeli cincin kawin di Orori.
Dari awal aku sudah mengincar yang model white gold dengan aksen dove di tengah cincinnya, dengan budget maksimal 5 juta rupiah.
Aku maunya cincin emas putih dengan berlian dan si mas cukup perak saja tanpa berlian, mengingat si mas ku ini orangnya aktif sekali, takutnya berliannya malah copot.

Cincin incaran sejak awal adalah yang ini:

OS-WR2400-BVA

Harga per Juni 2012, cincin di atas dengan spesifikasi bahan yang aku mau Female: white gold size 11.5 with 0.03 ct diamond, Male: silver size 15.5 without diamond, adalah Rp 4,500,000.

Pokoknya sudah mantap pilih cincin diatas ini, karena masuk budget dan modelnya simpel, sesuai yang aku mau. Model cincin juga sudah di approve si mas, berikut juga harganya, secara si mas yang akan bayar cincin kami, hehe.

Model sudah ditentukan, meluncurlah kami ke outlet Orori di Grand Indonesia.
Sebenarnya kalau mau pesan cincin di Orori tidak perlu repot-repot datang ke outletnya, karena bisa via online saja. Tetapi kalau buat aku, rasanya kurang afdol kalau tidak datang langsung.

Di Orori, kami di layani oleh mbak-mbak yang, honestly, menurutku tidak terlalu ramah, tidak seramah waktu aku pertama kali datang ke sana. Padahal waktu pertama datang, aku hanya membeli cincin perak lho untuk tunangan.
Tapi ya sudahlah, masih acceptable pelayanannya (nyengir manis).

Di outlet Orori dipamerkan beberapa contoh cincin, dan namanya juga wanita, walaupun sudah punya pilihan, mata tetap saja jelalatan. Lihat ini itu, tanya ini itu.
Mataku langsung tertuju ke sebuah cincin dengan mata berlian yang cantik. Setelah tanya ke si mbak-nya, ternyata cincin yang aku lihat berliannya 0.08 ct. Duh cantik sekali kilaunya, beda jauh jika dibandingkan dengan cincin incaranku yang hanya 0.03 ct.

Cincinnya yang ini:
OS-WR2665A

Dan ternyata tekad yang kuat akan cincin incaran mudah sekali luluh lantak hanya dengan melihat cincin yang bermatakan berlian lebih besar. Dasar wanita.

Harganya? Dengan spesifikasi Female: white gold size 11.5 with 0.08 ct diamond, Male: silver size 15.5 without diamond, per Juni 2012 dengan diskon 30% (for gold ring only) Rp 5,800,000. Glek!

Si mas yang melihat aku mengagumi cincin ini, tampaknya tidak tega, akhirnya si mas membolehkan aku membeli cincin ini. Yayy! Baik sekali dirimu, calon suamiku. :)
Hanya saja, aku tidak mau terlalu memberatkan si mas, akhirnya setelah negosiasi di depan si mbak Orori, kami sepakat, si mas menanggung Rp 5,500,000 dan aku menanggung sisanya. Pretty fair!

Finalnya? Kami memesan Female: white gold size 11.5 with 0.10 ct diamond, Male: silver size 15.5 without diamond, total harga per Juni 2012 dengan diskon 30% (for gold ring only) Rp 6,200,000.

Oh ya, Orori ini di waktu-waktu tertentu suka memberikan diskon untuk tipe cincin tertentu, kecuali yang Best Value (yang ada kode BV di belakang kode cincinnya). Tetapi harus rajin-rajin buka web-nya, karena diskonnya hanya beberapa hari saja. Jadi kalau sudah punya cincin incaran di Orori, tunggu dulu beberapa minggu ke depan, siapa tahu di diskon. :)

Cincin dijanjikan selesai tanggal 1 Juli 2012, yaitu kurang lebih 1 bulan setelah kami memesan (kalau tidak salah aku pesannya akhir Mei atau awal Juni gitu, lupa).
Tanggal 29 Juni, si mas di telp pihak Orori, kalau pesawat yang mengantarkan cincin kami mengalami keterlambatan dan kemungkinan cincin baru siap tanggal 3 Juli.
Tanggal 4 Juli di telp lagi, ternyata cincin belum di grafir dan baru akan siap besok, 5 Juli. Hmm, baiklah.

Tanggal 5 Juli, sesuai janji, cincin siap diambil. Yeayy!
Cincin di ambil bukan di kantor mereka di Thamrin City Office Park, karena outlet Orori Grand Indonesia sudah tidak buka lagi.

Penampakan cincin kami seperti ini:

kotak cincin
ada grafir nama di dalam kotak
my wedding rings

Finally, they are done! My wedding rings are done! Yeayy!
Thank you, Orori :)

nb. semua harga di atas adalah harga dengan pembulatan

ORORI Wedding Rings
Website : http://orori.com/
Phone : (+6221) 3199 7441
Email : customer.service@orori.com
Office : Thamrin City Office Park Blok AA11, Jln. Bulevar Teluk Betung, Jakarta 10240

No comments:

Post a Comment